Pengalaman Mengikuti Proses Rekrutmen BUMN PLN dan Tips Lolos Seleksi Part 2

Pengalaman Mengikuti Proses Rekrutmen BUMN PLN dan Tips Lolos Seleksi


 

Hello sobat semua dimanapun anda berada, bagaimana kabarnya saat ini masih mencari kerja atau sudah bekerja di tempat yang diinginkan. Pada postingan artikel sebelumnya saya telah menjelasakan bagaimana saya mendaftar online rekrutmen PLN di www.rekrutmen.pln.co.id 

Nah selama menunggu proses seleksi yang lumayan lama saya sangat berharap dan selalu berdoa agar bisa lulus. Dan akhirnya setelah penantian yang terasa panjang masuklah email notifikasi ke HP saya dari rekrutmen PLN yang menyatakan bahwa hasil seleksi administrasi telah diumumkan di akun rekrutmen yang kita buat kemaren.

Tanpa menunggu lama saya pun langsung membuka laptop dan masuk ke www.rekrutmen.pln.co.id dan klik menu pengumuman tes. Dan yang tertera adalah:



Sungguh membahagiakan ketika melihatnya berwarna hijau. Saya berhasil lolos seleksi administrasi dan berhak lanjut keseleksi kedua yaitu tes seleksi online bahasa inggris. Saya pun langsung mengupgrade agar browser saya up to date dan mmengkondisikan agar tidakakan lelet ketika digunakan. Kemudian saya membeli kuota telkomsel untuk dijadikan modem karena ditempatku yang paling cepat telkomsel.

ketika tiba waktu ujianya sayapun masuk situs www.seleksi.pln.co.id

Adapun selama ujian kita tidak dibenarkan untuk merekam atau mengesave soalnya. Jika ketahuan maka akan didiskualifikasi. Waktu kita untuk mengakses situs ujian sudah ditetapkan dan hanya akan bisa masuk kedalam situs pada waktu yang telah ditetapkan. Jika kita login selain waktu yang ditentukan akan keluas notidikasi berupa " Bukan jadwal seleksi anda"

Ketika saya sudah login adapun waktu yang diberikan adalah 30 detik yang terhitung mundur ketika setiap 1 soal yang kita bukak. Ketika kita tidak mengklik jawaban yang tersedia yaitu A, B C, D, dan E . Maka secara otomatis soal akan berpindah ke soal yang berikutnya dan jawaban kita tidak ada. Namun ketika kita sudah mengklik salah satu opsi jawabn yang tersedia maka jawaban kita susdah tersimpan bila waktunya habis dan soal bertukar ke soal berikutnya. jadi kita dituntut benar2 harus bisa cepat membaca dan memahami maksud soal yang ada.

Soal-soal yang keluar dalam tes bahasa inggris ini berbentuk Reading dan Structure  diamana untuk 1 reading hanya ada 1 soal doang. Dan readingnya pun tidak terlalu panjang . Ketika itu server seleksi PLN sangat mengalami gangguan kerena sangat banyak peserta yang ikut seleksi dalam jam yang sama sehingga loadingnya sangat berat. Jadi jaringan internet yang kita gunakan emank harus cepat agar bisa mengikuti. Dari beberapa teman saya ada yang tidak bisa login karena semakin beratnya loading server. Tapi Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan semua soal-soal dengan tepat waktu walau sayang jugak gak optimis bakalan betul semua tapi saya yakin ada yang betul hehehee

Setelah semua jadwal yang diumumkan PLN selesai mengikuti ujian. PLN pun mengumumkan bahwa besoknya akan ada pengulangan ujian bahasa inggris lagi dan jdwalnya di perlebar sesinya diperbanyak supaya server tidak berat menampung bayak peserta seleksi sekaligus. Ketika ujian yang kedua sayapun lebih bersiap siap lagi dan cek laptop dan jaringan internet seperti biasa.

Ketika sudah tiba waktu pelaksaan saya pun langsung membuka halaman log in ujian. Pas login kue kanget ternyata soal ujianya sama banget dengan ujian yang sebelum sebelumnya . dan Gue nyesal seandainya saja soalnya yang sebelum nya saya ftoin smua dan saya bahas . hehehe
Kesalnya ketika ujian yang kedua ini saya tidak bisa menyesaikan karena ketika ujian soalnya lama sekali loadingnya sampe sampe waktu ujian sudah habis tetap tidak bisa login dan sayapun pasrah saja dan menunggu hasilnya sambil tetap berdoa. Semoga lulus dan berharap nilai ujianku yang diambil adalah tes yang pertama.

Oke sobat itulah pengalaman saya di tahapan seleksi yang kedua yaitu ujian bahasa inggris...
silahkan tunggu cerita sayya berikutnya ya


JIka Sobat ingin mendapatkan semua makalah yang ada di website ini secara gratis siilahkan klik tombol Subscribe yang ada dibawah ini, dan Perlu diketahui Setelah Sobat Mendaftarkan Email Jangan Lupa Konfirmasi Link yang di Kirim Ke Email Agar Pemberitahuannya Aktif:

0 Response to "Pengalaman Mengikuti Proses Rekrutmen BUMN PLN dan Tips Lolos Seleksi Part 2"

Post a Comment