Pengalaman Mengikuti Proses Rekrutmen BUMN PLN dan Tips Lolos Seleksi Part 1

Pengalaman Mengikuti Proses Rekrutmen BUMN PLN dan Tips Lolos Seleksi



Hai Sobat Pencari Kerja. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya ketika proses rekrutment di salah satu perusahaan BUMN yaitu PLN. Ketika itu saya mengikuti beberapa IG loker yang ada dan saya selalu mengaktifkan notifikasi dari IG tersebut sehingga ketika ada lowongan kerja yang di posting saja bisa mengetahuinya dengan cepat. 

Ketika itu saya mendapatkan informasi lowonganya dari akun IG @loker.sumbar karna saya tinggal di provinsi sumatera barat tentunya akun IG yang diikuti untuk informasi lowongan kerja adalah untuk daerah sumatera barat. Namun ada juga akun IG informasi loker se-Indonesia yang saya ikuti yatu @openkerja.id. Begini informasi yang saya lihat waktu itu:

Kemudian langsung membukak website www.rekrutmen.pln.co.id di Laptop saya. Saya lebih menganjurkan ketika melamar kerja di wesite rekrutmen perusahaan menggunakan PC atau Laptop karena ketika menggunakan HP terkadang tidak support tampilanya. 


Setelah saya masuk ke halaman website www.rekrutment.pln.co.id yang pertama saya lakukan adalah membuat akun dengan klik Daftar di sebelah kanan.

Setelah itu saya masukkan data diri dengan benar dan klik daftar setelah itu email verification akan dikirim ke email saya. Langusng saya bukak email dan klik link yang ada di Email dan akun sayasudah aktif. Selanjutnya saya melakukan Login Member dengan memasukan email dan password serta mengisi kode verifikasi dan klik masuk.



Ketika saya sudah masuk saya langsung mengisi semua biodata dengan sebenar-benarnya dan upload file
1.    Foto
2.    Ijazah sesuai kualifikasi pendidikan
3.    Transkip Nilai
4.    KTP
5.    Toefl
6.    Akte kelahiran

Setelah saya mengisi semua data dan meupload file silahkan dilihat dulu pratayang CV apakah sudah sesuai. Setelah dirasa semuaya sudah ok maka saya langung klik info peluang karir. Pada halaman ini saya bisa melihat semua lowongan yang tersedia. Apa kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan, dimana tes diadakan dan kapan pendaftaran ditutup.
 


Ketika itu saya hanya menemukan lokasi tes terdekat dari tempat  saya tinggal hanya pelaksaan tes di kota PEKANBARU sekitar 200 km dari tempat saya tinggal. Lumayan jauh sih tapi karna saya memakai sepeda motor, jadi 5 jam maks udah nyampe. Kemudian saya klik deh yang lokasi tes pekan baru dan yang saya pilih adalah yang S1  untuk manejemn keuangan. Setelah itu saya klik Apply dan tinggal nunggu deh smpai pendaftaran di tutup dan berharap saya lolos seleksi administrasi.



Jujur aja saya sangat berharap bisa keterima bekerja di PLN. Siapa yang gak kepengenkan kerja di perusahaan BUMN selain bergengsi, gaji besar dan tunjangan yang memuaskan.

Oke smpai disini dili ceritanya, smbil menunggu hasil seleksi administrasi....


JIka Sobat ingin mendapatkan semua makalah yang ada di website ini secara gratis siilahkan klik tombol Subscribe yang ada dibawah ini, dan Perlu diketahui Setelah Sobat Mendaftarkan Email Jangan Lupa Konfirmasi Link yang di Kirim Ke Email Agar Pemberitahuannya Aktif:

0 Response to "Pengalaman Mengikuti Proses Rekrutmen BUMN PLN dan Tips Lolos Seleksi Part 1"

Post a Comment