PENYEBAB BLOG DIBANNED ADSENSE



Penyebab Blog Dibanned AdSense


Bagi pemilik akun AdSense sudah sepatutnya untuk membaca, memahami dan mematuhi kebijakan program Google AdSense supaya blog dan juga akun AdSensenya aman dari banned. Tapi terkadang entah karena kurang teliti atau apa banyak blogger yang melakukan tindakan melanggar kebijakan program Google AdSense sehingga blog atau situsnya dibanned.


Masih beruntung kalau hanya blognya yang dibanned, kalau sampai akunnya yang dibanned bisa mati, hahhaa

Sebenarnya banyak sekali pelanggaran-pelanggaran yang bisa menyebabkan blog dibanned teteapi ada hal yang sepele namun sangan membahayakan yang saya baca dari blog mas sugeng yaitu ada 3 :

1. Salah memberi label iklan

Pelanggaran pertama adalah karena kesalahan dalam memberi label iklan. Label iklan adalah judul iklan yang biasanya diletakan di atas iklan.
Contohnya seperti ini :

Google AdSense hanya mengizinkan untuk menggunakan label/judul dengan tulisan “Iklan” dan “Pesan Sponsor“. Selain label tersebut tidak diizinkan, khususnya label yang dapat menyesatkan pengunjung, misalnya menyuruh pengunjung untuk mengklik iklan.
Contohnya seperti ini :
Pelanggaran ini bisa juga terjadi karena ketidaksengajaan. Misalnya sobat memasang iklan di dekat sebuah tulisan yang menyerupai judul.
Untuk menghindari pelanggaran ini :
  • Pastikan hanya menggunakan label “Iklan” dan “Pesan Sponsor
  • Atau lebih baik untuk tidak memasang label iklan sama sekali
  • Jangan memasang iklan di dekat tulisan yang menyerupai judul.
2. Iklan dan Konten Tumpang Tindih
Pelanggaran kedua adalah karena iklan dan konten yang tumpang tindih.
Pelanggaran ini terjadi karena iklan yang terpasang tertutupi oleh konten atau bisa juga sebaliknya, konten tertutupi oleh iklan.
Contohnya seperti ini :
Dari kasus banned yang saya alami pelanggarannya terjadi karena iklan tampil di atas postingan, sedangkan postingan tersebut sangat pendek. Oleh AdSense iklan tersebut dianggap menutupi konten.
Untuk menghindari pelanggaran ini :
  • Hindari memasang iklan di bawah menu navigasi dropdown
  • Jangan memasang iklan berdekatan dengan iklan lain
  • Jangan menggunakan widget-widget melayang
  • Jangan pasang iklan di atas konten jika kontennya sedikit
3. Iklan Terpasang di Halaman Pencarian
Sebenarnya tidak ada larangan untuk memasang iklan di halaman pencarian, tapi memasang iklan di halaman pencarian secara tidak langsung dapat menyebabkan pelanggaran.
Pelanggaran tersebut biasanya terjadi karena adanya ulah pengunjung yang iseng memasukan kata kunci tidak pantas di form pencarian.
Misalnya pengunjung mengetikan kata kunci “cerita dewasa” di form pencarian, biasanya kata kunci tersebut akan muncul di URL dan juga pada halaman pencarian.
Nah jika URL dan halaman pencariannya terdeteksi oleh Google AdSense maka akan dianggap sebagai pelanggaran.
Untuk menghindari pelanggaran ini :
  • Jangan pasang iklan di halaman pencarian (baca postingan ini untuk penjelasan lebih lanjut tentang pelangaran ini dan juga cara menyembunyikan iklan di halaman pencarian).
 Itulah daftar 3 penyebab blog dibanned AdSense yang paling sering terjadi menurut mas sugeng.

JIka Sobat ingin mendapatkan semua makalah yang ada di website ini secara gratis siilahkan klik tombol Subscribe yang ada dibawah ini, dan Perlu diketahui Setelah Sobat Mendaftarkan Email Jangan Lupa Konfirmasi Link yang di Kirim Ke Email Agar Pemberitahuannya Aktif:

0 Response to "PENYEBAB BLOG DIBANNED ADSENSE "

Post a Comment